Healthy

Radang Sendi Atasi Dengan Buah Ini

Arthritis atau radang sendi merupakan sebuah masalah kesehatan yang sangat mengganggu. Masalah kesehatan ini dialami oleh banyak orang terutama pada usia dewasa.

Masalah arthritis ini biasa terjadi pada lutut, pinggang, serta persendian tangan dan kaki. Walau banyak dialami oleh orang dewasa, namun masalah ini bisa dialami segala usia.

Radang sendi bisa dikenali dengan rasa sakit pada seluruh persendian tubuh. Hal in selanjutnya membuat aktivitas seseorang menurun dan menjadi kurang gerak.

Perubahan pola makan bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan ini. Manfaat ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi berbagai buah kaya nutrisi. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah buah yang bisa dikonsumsi untuk meredakan masalah radang sendi.

Ceri Tart

Menurut Arthritis Foundation, ceri tart memperoleh warna merah mereka dari kandungan antioksidan anthocyanin. Hal ini memiliki manfaat anti peradangan yang bisa membantu kondisi persendian.

Buah ini juga memiliki rasa yang sangat lezat dan bisa menjadi kudapan sehat. Konsumsi jus ceri tart dua kali sehari selama tiga minggu diketahui bisa menurunkan berbagai tanda peradangan dalam tubuh.

Avokad

Avokad merupakan salah satu buah dengan predikat super karena sejumlah manfaat yang ada di dalamnya. Bagi penderita radang sendi, avokad bisa jadi pilihan tepat karena kaya dengan vitamin E yang merupakan makronutrisi dengan kandungan anti peradangan. Kandungan ini bisa menurunkan risiko cedera sendi yang biasa muncul pada tahap awal radang sendi.

Semangka

Kandungan semangka sebagian besar terdiri dari air yang tak hanya menyegarkan namun juga mengandung karotenoid beta-cryptoxanthin. Kandungan ini bisa membantu menurunkan risiko rheumatoid arthritis. Likopen pada semangkan juga memiliki efek anti peradangan yang bisa berdampak pada kesehatan jantung.

Deretan buah tersebut bisa membantu mengatasi masalah radang sendi ini. Mengingat makanan sehat dan bernutrisi bisa jadi cara mencegah berbagai macam penyakit, jangan sampai lupa untuk mengonsumsinya secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *